Kamis, 26 Agustus 2010

Sya bsyukur bsa mmbca ini smua.. =))

Ini adalah sebuah catatan dari seorang pelajar,yg terkadang tidak mengerti apa itu makna suka,sayang taw cinta..
Namun ternyata seiring berjalannya waktu semua itu dapat terjawab..


Tadi siang saya sempat menonton sebuah film bernuasa cinta..di sna menceritakan seorang wanita yang berkali-kali merasakan kandasnya cinta,ya tentang cinta yang putus sampai di sini ,tentang perpisahan ,tentang air mata yang berlinang,tentang perihnya hati seperti terobek-robek berdarah darah, teriris iris, dan semua yang menyebabkan dunia serasa mengalami kiamat kubro.bahkan ada pepatah yang mengatakan "lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati"
Hahaha..
Padahal kata saya sakit gigi tu sakit bgt,..mau makan susah,.mau belajar nyutnyutan,.
Mau apa hese...pkoknya sakitnya ga ketulungan deh..
Hahaha(byasa pengalaman sakit gigi)
Hehe,.
Saya jdi berpikir lagi apa iya sih patah hati seperih itu lukanya sampai-sampai ada pepatah yg bilang kaya gtu??
Trus yang bikin saya heran sampai sekrang,.
Kenapa sih?
cinta yang putus itu diberi judul patah hati, apa tidak ada istilah lain yang lebih indah gitu, misalnya reinkarnasi cinta" atau "metamorposis hati" atau "kepompong basi" hahaha... pokoknya jangan pake istilah hati yang patah lah, padahal kan sebenarnya gak separah itu bukan??
Karena istilahnya kaya gtu sih,.jdi bikin yang ngerasain semakin terpuruk,menganggap dunia tidak berarti tanpa si dia,padahal dunia ini terus berputar kok!!
Heloo..kita juga masih hidup kali tanpa dia bukan berarti kiamat sudah tiba!!
Hahaha..
Mungkin saya ngomong gampang,.tapi saya juga pernah kok mengalami hal yang kaya gtu..
Dan akhirnya apa?
saya masih baik-baik saja kan,.
Masih bisa bernafas,masih bisa berfikir,masih bisa beraktivitas dan yang terpenting saya masih bisa berbagi catatan ini dengan kalian..
:)
Putus cinta bukan berarti akhir dari semuanya,.
Malah bagi sya itu merupakan awal dari semuanya awal untuk kita memulai yang baru,memulai meraih cita-cita dan impian yang tertunda dan yang paling penting awal untuk bersikap dewasa menggambil semua hikmah dari semua yg telah terjadi.karena allah sellalu memberikan yg terbaik di balik semua cobaan dan kehendaknya .

Selain itu saya berfikir mungkin ada lagi nikmat ALLAH di balik kata patah hati ini, coba bayangkan, pada saat jatuh cinta kemarin mendengar suara telephon si dia lebih indah ditelinga saya dari suara adzan, sms mesra dari sang pujaan hati lebih sering saya baca baca dan berulang ulang agar lebih mengerti artinya dan lebih bergetar mencintainya, lalu seberapa sering saya membaca ulang sms sms dari si dia daripada saya membaca surat cinta dari ALLAH yang tertuang lewat AlQuran?
Ahh..sungguh saya malu sekali sama alllah..

Dan kini setelah tak ada lagi sms darinya, tak ada lagi suara indahnya, hikmah mulai terlihat bahwa dibalik hati yang teriris iris berdarah darah ini(alah...bahasanya) ALLAH hendak mengembalikan saya kepada cintanya ALLAH, apa ada cinta yang lebih indah dari cinta sang pemilik napas ini? gak ada kan, maka nikmat ALLAH yang mana lagikah yang sanggup saya pungkiri? dibalik patah hati ini ALLAH menyelamatkan saya dari cinta yang salah.
sehingga selesai patah hati, saya merasa sesuatu yang luar biasa ada di balik itu semua sekarang saya jadi lebih rajin sholat malam dan sunah,.saya juga lebih rajin lagi membaca AlQuran, karena itu semua bisa membuat hati saya menjadi lebih tenang,.pdahaal sebelumnya saya jarang melakukan itu semua..
saya jadi lebih termotivasi untuk meraih cita-cita dan impian saya,.lebih rajin untuk mengembangkan hobi saya,lebih banyak waktu untuk membaca padahal awalnya saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan si dia ketimbang melakukan itu semua.
Saya juga jadi lebih meluangkan banyak waktu dan kasih sayang saya untuk keluarga dan sahabat-sahabat saya.karena menurut saya merekalah yang selalu ada di samping saya selalu menemani saya,serta kasih sayang dan cinta mereka tidak pernah meninggalkan saya,.seperti cinta dan kasih sayangnya..


untuk semua kaum wanita yang ada di sana ..

janganlah pernah takut untuk mengalami kegagalan,.karena di dalam kegagalan itu kalian bisa menggambil banyak pelajaran.
Janganlah pernah takut untuk patah hati,karena dengan itu kalian lebih belajar untuk lebih intropeksi diri dan memahami makna menyayangi..
Ingatlah bahwa ALLAH maha membolak balikan hati dan keadaan, jika hari ini ALLAH masih menitipkan cinta maka janganlah menjadikan cinta itu berhala dengan memujanya seolah olah dunia ini milik berdua, jumlah sms jadi lebih banyak dari jumlah rakaat shalat, jumlah pulsa telephon jadi lebih banyak dari rupiah yang kita sedekahkan, duduk berduaan ditempat sepi jadi lebih indah dihati daripada duduk tafakur diatas sajadah dan bermesraan dengan ALLAH dan jika ALLAH membolak balikan hati saya dan si dia dari cinta menjadi tak cinta maka ganti kata patah hati dengan syukur hati karena ALLAH mencintai saya terbukti ALLAH mengambil saya untuk dikembalikan kedalam limpahan kasih sayang dari kekasih hati yang baru dan selamanya yaitu ALLAH SWT.
Amiin ya rabb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar