Jumat, 26 Februari 2010

PERLENGKAPAN LIBURAN

Ada beberapa hal penting yang wajib dibawa saat liburan, apalagi kalau bisa ke luar kota atau keluar negeri untuk waktu yang cukup lama.

- Tanda pengenal
Bukannya nakut-nakutin, tapi kalau terjadi sesuatu pada diri kita, misalnya sakit atau kecelakaan, tanda pengenal yang kita bawa bisa jadi informasi yang vital. Apalagi kalau ada data lengkap seperti golongan darah dan nomor telepon yang bisa dihubungi saat terjadi emergency.

- Obat-obatan
Wah, ini sih bukan penting lagi, tapi justru bahaya banget kalau sampai ketinggalan. Apalagi buat kita yang punya penyakit ’khusus’ seperti alergi atau asma. Nggak mau kan, liburanya jadi pindah ke rumah sakit?.

- Peta
Biar tidak blank (apalagi sampai nyasar). Kalau jalan-jalan ke daerah yang belum pernah kita datangi sebelumnya (tanpa guide), bawa peta jelas wajib! Cari peta yang mudah dibaca dan cukup lengkap, misalnya yang ada petunjuk tempat-tempat makan, tempat belanja, rumah sakit dan kantor polisi.

- HP
Benda ini harus selalu ada di kantong kita agar bila terjadi sesuatu kita mudah menghubungi dan dihubungi orang lain. Inillah untungnya punya banyak teman. Jadi kalau liburan di kota atau negara lain. Kita juga bisa punya teman di sana.


- Baju
Wah, kalau yang ini memang must bring item! Tapi sebelumnya kita memang harus cari tahu dulu gimana cuaca di lokasi tempat kita liburan. Apakah panas atau dingin? Jangan sampai salah kostum ke tempat yang panas, tapi kita malah bawa kaos halter neck, sweater, celana panjang, kaos kaki.

- MP 3 player
Liburan bukan berarti tidak ada musik kan! Berarti benda elektronik ini tidak boleh ketinggalan. Lumayan buat ngilangin rasa bosan atau bete selama di perjalanan.
- Kamera
Pergi liburan tidak membawa kamera? Waaah, ditanggung bakalan nyesel banget saat pulang nanti! Soalnya selain bisa jadi alat pamer ke teman-teman, kita juga bisa ingat terus dengan liburan yang paling berkesan itu.

- Buku bacaan
Buat penggemar buku, ini juga termasuk hal yang penting banget buat dibawa. sambil berjemur di pantai atau menjelang tidur, buku bisa membantu otak kita jadi lebih tenang dan santai.

- Belajar bahasa setempat
Kalau perginya dalam waktu yang cukup lama ke daerah yang cukup jauh dari kota asal kita, belajar bahasa setempat bisa menolong. Yah, at least kalau lagi shopping di pasar tradisional, bisa nawar pakai bahasa setempat dan dapat diskon cukup gede deh!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar